uNLock EsiA

Praktek ini saya lakukan sendiri dengan esia saya!
kode : ##258741

kemudian tekan Send : berfungsi untuk me-Restore Default Work 100%

(kembali ke settingan pabrikan awal)

Kode : ##412365

kemudian tekan Send : berfungsi untuk masuk ke

Debug Screen
System Test
S/W Version

setelah berada di dalam pilih System Test lalu pilih 5, Pada Saat ditanya SPC Code ketik

000000

bego lu semua yg kasi trick unlock huawei..!!
klo mau kasi trick, kasi aja jgn nora.
kasian yg pada mau nganlock.

nih trick nya, coba deh ama lu sendiri…

Unlock Handphone Esia Huawei C2601

Buat yang make hp CDMA merk Huawei tipe C2601, pasti udah pada tau kalo hape itu dipasarkan diindonesia sepasang ama kartu esia, dan tidak tanggung-tanggung, esia bikin hape tersebut nggak bisa dipake sama kartu laen selain esia. Tapi pasti juga udah pada tau, kalo yang sering maen-maen ke konter hape, biasanya pada suka nawarin “unlock” hape tersebut biar bisa dipake juga sama kartu laen.

Biasanya mereka “unlock” hape ini pake software yang gw sendiri belom pernah liat kayak gimana. Tapi setelah searching diinternet akibat desakan kawan…akhirnya gw nemuin solusi yang gak perlu pake software! karena prinsipnya software tersebut juga bekerja untuk melakukan hal serupa yang ternyata juga bisa kita lakuin secara manual.

dibawah gw unjukin poto hasil “keberhasilan” tersebut, sekaligus gimana caranya : (oh ya buat gengsteran huawei-esia vitanouva, pasti bakal ngenalin hape siapa ini, yang jadi bahan praktek gw…hehehe!)

Caranya :

Pertama banget, kita mesti cek versi hape huawei kita….soalnya denger-denger, cara ini gak bakal berhasil pada huawei versi kedua (note:sekali lagi buat gengsteran huawei-esia vitanouva…gw yakin versi lo pada serupa, karena emang lo belinya kiloan bareng-bareng kan?? hahaha)

Jadi sekali lagi…cara ini cuma ampuh buat Huawei generasi pertama!. camkan itu??!

1. cek versi huawei caranya pilih menu :
a.Setting
b.phone setting
c.version…ntr ada BOOT:….. APP:… pokoknya ada tulisan tglnya 3 agust 2007.nah kalo bener…selamat, berarti anda bisa meneruskan kelangkah selanjutnya!

2. Unlock security huawei
a.masukin kartu selain esia, apa aja yang penting CDMA dan pake 800Mhz.
b.nah lo hidupin hpnya…
c1.kalo ada tulisan “MIN diluar jangkauan” berarti hp lo kudu pake software….dan lao gak bisa lanjut ke langkah berikutnya!
c2.kalo ada tulisan “silakan masukan SID yang valid” berarti kita siap beraksi…
d.pencet Darurat/sos ketik ##412365, call
e.pilih no2. system test
f.pliih no5. Nam programing
g.masukin spc code 000000
h.trs oke2in aja menunya sampe ade SID… kalo lo pake Fren pasti SIDnya 10530….kalo pake flexi…hmmm berapa yah kemaren, gw lupa!
i.nah begitu nanyain SID, lo hapus SID yang ada disitu, trus SID-nya lo input aja 00000
j.trs oke2in sampe ada menu 1.complete 2.continue.. pilih complete
k…proses selesai!

Note : buat yang generasi HUAWEI lainnya, ditunggu aja, gw coba bakal cari gimana caranya, ntar kalo ketemu dan berhasil, pasti gw share disini! tapi yang pasti gw perlu ngedesek temen gw beli Huawei baru buat bahan praktek lagi! hahahaha….happy hacking!

SID/NID list jakarta

FLEXI 10496
STARONE 10819
FREN 10530
ESIA 10623

Channel Flexi (JAKARTA)
primary A 119 atau 725
primary B 37 atau 750
secondary A 78 atau 775
secondary B 777

Channel Starone (JAKARTA)
primary A 625
primary B 675
secondary A 650
secondary B 777

Channel FREN (JAKARTA)
primary A 25
primary B 37
secondary A 466
secondary B 777

Channel ESIA (JAKARTA)
primary A 30
primary B 72
secondary A 78
secondary B 777

1. Lihat versi huawei caranya:
Menu —> Setting —> Phone setting —> Lihat, bila ada tanggal 3 Agustus 2007. Berarti OK.

2. Unlock Security
– Masukkan kartu yang ingin Anda pakai misal Flexi.
– Hidupkan HP
– Bila muncul pesan “MIN diluar jangkauan” berarti hp Anda belum bisa di Unlock (harus pakai software
– Bila muncul pesan “silakan masukkan SID yang valid” berarti bisa di Unlock!
– ketik ##412365 (ini emergency code), kemudian tekan CALL
– pilih SYSTEM TEST
– kemudian pilih NAM PROGRAMING
– Masukkan Spc Code:000000
– Kemudian selanjutnya tekan OK saja hingga muncul SID… isi 10496 (ini bila pakai flexi)
– bila menayakan SID kembali, hapus SID yang ada, kemudian isi SID-nya dengan: 00000
– tekan OK hingga ada Menu 1.COMPLETE 2.CONTINUE , pilih COMPLETE

OK Sekarang HP anda sudah memakai Flexi.

SID/NID list jakarta

FREN 10530
STARONE 10819
FLEXI 10496
ESIA 10623

Channel FREN (JAKARTA)
primary A 25
primary B 37
secondary A 466
secondary B 777

Channel Starone (JAKARTA)
primary A 625
primary B 675
secondary A 650
secondary B 777

Channel Flexi (JAKARTA)
primary A 119 atau 725
primary B 37 atau 750
secondary A 78 atau 775
secondary B 777

Channel ESIA (JAKARTA)
primary A 30
primary B 72
secondary A 78
secondary B 777

Lagi surfing di google tentang esia huawei unlock dapet sesuatu yang menarik yang juga mau di share, yaitu kode yang di gunakan untuk melihat versi, test mode, debug screen dsb ini dia

Code:huawei c2601
*******************
##497613,2-System Test,5-Test Call, nam
##412365 sama sprti atas
##745698 version
##147852 test mode
##159357 R-UIM \ ROM-UIM
##258741 restore
##236985 == monitoring debug
*#06# – ESN
*+End – force download

Iklan

Tentang Agus Kurniawan

sEbUAh biNtANg yANg tAk mAmpU bERsiNAR diANtARA biNtANg2 yANg bERsiNAR tERANg...
Galeri | Pos ini dipublikasikan di HANDPHONE. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s